Tanya penyakit gula

Dokter yang terhormat…

Bapak saya mengidap penyakit gula,,,kadarnya sudah
cukup tinggi,,,tolong jelaskan, jenis makanana apa
yang perlu di konsumsi, dan makanan apa yang perlu
dihindari,,, tolong sebutkan satu persatu jenis
makannya,,,

apakah boleh makan ubi kentang atau ubi singkong
sebagai ganti nasi,?

terima kasih atas penjelasannya

aang ariany
===========
aku bukan dokter, tapi ibu mertuaku juga punya
diabetes, hipertensi dan jantung. jadi siapa tau
pengalamanku ini bisa dipakai utk bapaknya mbak.
Ibu mertuaku kl makan nasi sedikit,
sebagaipengganti
nasi ibu mengkonsumsi kentang dan masaknya
direbus.
Trus ngurangi makan berbahan dasar terigu, yg
pasti
ngurangi yg manis2. Kalo makan ibu ga mantang,
semua
dimakan asal sedikit porsinya.
Aku juga selalu menganjurkan ibu minum susu
kolostrum, aku wanti2 jangan sampe lupa minum.
Alhamdulillah setelah kurutinin minum susu
kolostrum, hasil tes darahnya semua membaik.

Semoga membantu, salam manis

Erna
===========
Dh,
Yang saya tahu, kentang itu tidak bagus utk orang
diabet. Karena glisemik indexnya amat tinggi. Jauh
lebih baik nasi, apalagi yg dari beras merah. Hal
ini
evidence basednya sudah banyak, dan ditunjang oleh
beberapa metaanalisis yang sudah dipublished.

Mengenai susu kolostrum, menurut saya lebih banyak
iklan dan promosinya dari pada bagusnya. Belum
banyak
penelitian mengenai hal ini. Jadi evidence basednya
belum ada.

salam,
Maria Vincentia
===========
Kalau mau agak repot sedikit, Kentang yang ada direbus
2x. Mnrt Prof Askandar (maha guru DM di Indonesia)akan
sangat significant, karena kentang jika sudah dikukus
dan ditumbuk trus dikukus lagi maka sedikit sekali
akan dimetabolisme menjadi Glukosa.
Kebanyakan pasien saya juga saya anjurkan seperti itu.
Silakan dicoba.
Utk Kolostrum, saya belum pernah baca referensi
Ilmiahnya, jadi tidak bisa komentar

krist wibowo

Tinggalkan Balasan

