apa sih gejala kurang gula dalam tubuh?

Dokter umum yth, akhir2 ini saya sering banget
merasakan banyak gejala
yg tdk enak seperti jantung berdebar,pusing, gelisah.
kata orang,itu
gejala kurang gula. Memang saya kurang suka dengan
yg manis2 spt
permen,sirup atau apapun yg rasanya manis.
Pernah suatu hari pas gejala itu datang lagi,seorang
teman menyarankan
minum teh manis hangat dan reaksinya memang terasa.
jannung tdk
berdebar dan kembali bertenaga.
Apa nama penyakit saya ini? Harus banyak minum/makan
apa ?
Dulu saya rajin olahraga tapi 2 tahun ini tdk bisa
dilanjutkan karena
sibuk bekerja,apakah ini juga berpengaruh?

mimi_tjoeng

========

Dh,
Sebaiknya jangan menduga2, kasihan tubuh anda.

Dihantam terus pake yg manis2, sel2 beta di pankreas
bisa mengalami kelelahan dalam memproduksi insulin,
bikin insulin resistance dan malah bisa bikin diabetes
di usia tua.

Banyak hal, yang kita pikir baik untuk kesehatan,
ternyata malah mencelakakan. Apalagi kalo dengar kata
si anu, kata si itu, dst, dll.. yang bukan dokter, dan
mungkin cuma dari ilmu kira2 dan ilmu kebetulan.

Saran saya, periksa saja Gula Darah Puasa, GUla darah
2 jam setelah makan, HbA1C dan urine rutin. BOleh
ditambah profil lipid, kalo duitnya cukup.
Lalu hasilnya anda diskusikan dengan endokrinolog,
yang memang ahli di bidangnya, dan tidak mengira2 lagi
dan main dadu dengan kesehatan anda sendiri.

salam,

Maria Vincentia

1 Komentar »

  1. Ari Purpa said

    Dok,5 hari terakhir ini tubuh saya bergetar dari atas ke bawah,saya merasa gelisah,pusing,lemas, tidak nyaman dan susah tidur.Saya juga tidak bisa fokus dan cemas berlebihan karena getaran di tubuh saya.Saya melakukan diet dan menghindari makanan manis seminggu terakhir ini.Apakah saya kekurangan gula? Apa yang harus saya lakukan? kata teman saya ada masalah dengan saraf saya dan saya harus diperiksa yang bikin saya jadi makin takut.Diet saya memang berlebihan,pagi hanya makan roti satu lembar,siang makan sedikit nasi dengan sayur dan malam hanya makan sayur,saya tidak pernah diet seperti ini sebelumnya.Saya takut ini adalah tentang saraf.Bisakah getaran tubuh ini hilang? untuk tahu bahwa saya kekurangan gula,apa yang mesti dilakukan dan ke dokter apa saya mesti pergi? terima kasih.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: