Tanya: Angin duduk

Rekan Milist,

Saya pernah denger penyakit “angin duduk”, itu apa ya…? Apa ada hubungannya dengan jantung?

Saya kadang-kadang didada sebelah kiri kaya ada angin didalamnya, kalau buat nungging pindah kebelakang, kalau berdiri pindah lagi didepan. Pada saat perpindahaan agak nyeri.

Apakah itu yang namanya angin duduk? Seberapakah bahaya? Obatnya apa ya…

Terima kasih,
Kuwato

================

Angin duduk dalam istilah kedokterannya adalah penyakit jantung koroner akut (PJKA).
Penyakit ini berbahaya sekali, serangannya mendadak, dan mematikan jika tidak cepat mendapatkan pertolongan.
Penyakit ini hanya bisa dicegah. Karena kalo sdh kena, itu fatal sekali.
Pencegahannya bisa dengan mengkonsumsi minyak ikan salmon yang kaya akan kandungan Omega-3,
yang berfungsi untuk membantu pengaturan kadar kolesterol, tekanan darah, dan trigliserida, serta
memperlancar sirkulasi darah di seluruh tubuh, termasuk jantung.
Omega-3 adalah esensial, artinya mutlak harus ada dalam tubuh, sayangnya tubuh tidak bisa memproduksi sendiri,
satu2nya jalan harus dapat dari asupan makanan kita.

Bisa dibantu dengan suplementasi dalam bentuk softgel, yaitu Salmon Omega-3.
Saran saya, cari produk Salmon Omega-3 yang alami yaitu punya sertifikat organik,
karena kita akan mengkonsumsi ini dalam jangka yang panjang, karena kalo tidak alami (ada tambahan zat2 sintetik lainnya),
akan cukup beresiko terhadap organ tubuh kita yang lain, terutama liver dan ginjal.
Sejak setahun lebih yang lalu, saya rutin mengkonsumsi Salmon Omega-3 ini, beruntung saya melihat ada sertifikat organiknya.

Salam Sehat,
Robert P.

2 Komentar »

  1. Fahmi Fitriani said

    Pak Robert,
    Kalau boleh tahu, apa merek Salmon Omega-3 yang Bapak konsumsi selama ini? Apakah ada merek lain yang memiliki sertifikat organik nya? Sebab saya berniat mencarinya untuk penyembuhan kadar kolesterol tinggi yang diderita oleh ibu saya.Terima kasih atas informasi yang Bapak sampaikan.

  2. djiteng said

    Wah maaf saya tidak tahu
    Tapi kalau tahu saya InsyaAllah saya beritahu

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

