6 cinta terlarang

Cinta itu (mustinya) indah. Tapi ada beberapa cinta yang justru bisa bikin pusing kepala. Dari pada tersiksa, mendingan jauhi cinta-cinta terlarang ini….

Cinta sama sobat

Kasus kayak gini biasa terjadi kalo cowok dan cewek sahabatan. Tadinya sayang cuma sebagai sahabat, eh, lama-lama kok pengen lebih? Meski sebagian orang bilang pacaran yang diawali persahabatan itu asik, tapi survei bilang justru banyak masalahnya.

Karena awalnya sobatan, baik-buruknya jelas udah kebuka. Biarpun nggak semuanya, minimal 80 persen lah. Nah, begitu udah jadian, ini bisa jadi bumerang. Pasalnya dorongan buat “menyulap” dia menjadi perfect datang gila-gilaan. Konsep kasih sayang yang ada di otak dibeberin dalam sikap pengen ngerubah sifat dan kelakuan buruknya. Sementara si dia, belum tentu mau dan bisa jadi malah tersinggung abis. Ujung-ujungnya dua-duanya tersiksa lahir-batin!

Yang setuju pacaran sama sobat: 50 %

Yang milih pacaran sama cewek lain: 50 %

Cinta sama sobatnya pacar

Kalo ini sih nggak usah dijelasin juga udah keliatan bawa masalahnya! Lha masih pacaran kok malah jatuh cinta sama sobatnya?! Man, flirting aja udah bisa bawa bencana, apalagi flirting-nya sama sobat doi. Hubungan mereka kan pasti deket. Malah ikatan emosional bisa jadi lebih dalem dari ikatan emosional kita dan pacar. Makanya kalo sampe kejadian begitu, rasa sakit hati pacar pasti ruaaaar biasa! Ups, ati-ati… orang kalo udah sakit hati tuh suka nekat lho.

Kalopun kenyataannya kita yang kecintaan sendiri pada sobatnya (sementara sobatnya nggak), masalahnya makin dahsyat lagi. Diputusin pacar, udah pasti. Trus, dimusuhin dua “mahluk” itu. Terakhir, reputasi kita jadi ancur lebur di mata cewek-cewek lain. You know lah, cewek kan kalo udah sebel merepet ke mana-mana.

 

Yang pernah ngalamin: 43 %

Yang belum pernah ngalamin: 57 %

Cinta sama sodaranya mantan

Dari proses pedekate aja udah bikin ribet nih. Brur, lo kudu inget, cewek itu kalo udah putus sama cowoknya, lama lupanya. Udah gitu mereka juga cenderung nggak relaan ngeliat mantannya jadian sama orang lain, meski katanya udah nggak cinta lagi. So, begitu kita ngedeketin sodaranya, dia pasti bakal nyeritain semua memorinya bersama kita. Mending kalo cuma memori yang bagus-bagus, lah kalo yang jelek-jelek ikut diceritain, apa gebetan nggak jadi ilfil tuh?

Lagian kalo kita mencintai sodaranya, gimana coba reaksi keluarga mereka? Minimal reaksi ortu mantan lah. Kalo mereka kadung ngecap kita bagus, pasti jadi bete sama gebetan kita. Sebaliknya, kalo mereka punya penilaian jelek sama kita, jangan-jangan bikin konspirasi buat mengagalkan rencana kita mendapatkan gebetan!

 

Yang bilang, “Seru juga nih….”: 68 %

Yang bilang, “Nggak ada cewek lain yee?”: 32 %

Cinta sama sodaranya pacar

Ini sih namanya bunuh diri! Kalo begini kejadiannya, sama aja namanya ngajak buka front sama pacar dan keluarganya. Soalnya yang sakit hati pastinya bukan cuma pacar. Ortu dan sodara-sodaranya yang lain juga bakal berasa keki. Dan kekian mereka makin menjadi-jadi lantaran dalam keluarga mereka akhirnya timbul konflik. Keluarganya bisa kebagi dua kubu, yang ngebelain pacar dan yang ngebelain sodaranya yang kita gebet.

Apesnya, sepanas-panasnya antara dua kubu ini tetap nggak bakal bisa bikin “perang” nuklir. Karena mereka pasti mempertimbangkan sisi ikatan sodara. Makanya ujung-ujungnya kita yang di “bom” rame-rame sama mereka!

 

Yang kepengen ngerasain: 62 %

Yang ngebayangin aja ogah: 38 %

Cinta sama mantannya sobat

Jelas hubungan persahabatan yang udah terbina sekian lama terancam bubar jalan. Sebab, terlepas dia masih cinta atau nggak sama mantannya, sobat bisa salah sangka. Disangkanya kita seorang tukang tikam dari belakang! Sikon makin parah kalo persahabatan kita terjalin dalam bentuk sebuah geng. Kemungkinan sobat-sobat yang lain pro sama kita atau sama sobat yang mantannya kita gebet jadi fifty-fifty.

Masalah bisa nambah kalo mantan sobat ternyata banyak maunya. Kita nggak bakal bisa tau pasti apa yang sebenernya bikin mereka putus. Tapi yang pasti orang kalo udah putus biasanya lebih keinget rasa sakit hatinya. Kalo si gebetan ini setelah putus gondok abis sama sobat kita, sebagai orang yang di tangah kita kan jadi serba salah.

 

Yang lebih berat milih gebetan: 27 %

Yang lebih berat mempertahankan persahabatan: 73 %

Cinta sama orang top

Misalnya cinta sama seleb yang nggak kita kenal, dan tuh seleb beken ampun-ampunan. Cinta yang ini bisa bikin otak korslet alias gokil. Jack, coba deh bayangin kalo jatuh cinta abis-abisan sama Jojo atau Lindsay Lohan. Mereka di mana, kita di mana. Kans ketemuan aja kecil, apalagi kans buat jadian! Cuma mukjizat tuh yang bisa bikin kita bisa memiliki bidadari-bidadari itu. Ujung-ujungnya paling pol bisa ngehayal jorok doang, hehehe….

 

Yang nganggap ini stupid: 91 %

Yang nganggap ini the art of love: 0,9 %

* Poling diambil dari 100 responden anak SMA di Jakarta yang diambil secara acak!

Sri Ayu Ambarwati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: