7 keajaiban dunia

Sekelompok pelajar kelas geografi belajar mengenai “Tujuh
Keajaiban Dunia”. Pada akhir pelajaran, pelajar tersebut
di minta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir
merupakan “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini.Walaupun ada
beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi :
1. Piramida Besar di Mesir, 2. Taj Mahal, 3. Grand Canyon,
4. Kanal Panama, 5. Gedung Empire State, 6. Basilika St.
Peter dan 7. Tembok China.

Ketika mengumpulkan daftar, sang guru memperhatikan
seorang pelajar; seorang gadis yang pendiam, yang belum
mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya
kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa
memilih karena sangat banyaknya.” Sang guru berkata,
“Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin
kami bisa membantu memilihnya.”

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “Saya pikir
Tujuh Keajaiban Dunia adalah: 1. Bisa bersyukur, 2. Bisa
merasakan, 3. Bisa tertawa, 4. Bisa mendengar… Dia ragu
lagi sebentar, dan kemudian melanjutkan… 5. Bisa
berbagi, 6. Bisa mencintai, 7. Dan bisa dicintai”

Ruang kelas tersebut sunyi seketika …. Alangkah mudahnya
bagi kita untuk melihat pada hasil karya manusia dan
menyebutnya “keajaiban” sementara kita lihat semua yang
telah Allah lakukan untuk kita, menyebutnya sebagai
“biasa”.

Semoga Anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang
betul-betul ajaib dalam kehidupan Anda. Bersyukurlah untuk
apa yg telah Anda dapatkan sampai saat ini, karena
sesungguhnya semua itu merupakan suatu keajaiban!

Bersyukurlah….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: