Bangkit dari Kesedihan

Bangkit dari Kesedihan

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Penyebabnya bisa macem-macem, bisa karena sedang patah hati, sakit secara fisik, bokek, d el el. Pada saat-saat seperti itu, biasanya orang mengalami frustrasi, depresi, dan ekstremnya, mau coba bunuh diri…ih serem banget. Moga-moga kita enggak kayak gitu. Agar kita bisa menemukan kembali semangat diri, coba deh tips berikut ini : 1. Ayunkan tubuh dan bernyanyi. Pasang musik favorit, terutama yang berirama disko, house music, dance terserah deh yang penting menurut kamu itu asyik. Bergoyang deh, sambil ikutan menyanyi. 2. Tersenyum. Senyum bisa ‘mengakali’ otak. Maksudnya, karena otot-otot kamu memaksakan senyum, otak akan berpikir bahwa kamu sedang senang. 3. Kumpul-kumpul. Jangan di rumah mulu, sekali-kali habiskan waktu dengan orang-orang tercinta. Ada orang yang senang kongkow dengan teman-temannya, ada juga yang senang bermain dengan anak-anak kecil. Terserah deh yang mana pilihan kamu, yang jelas pilihan kedua amat menyenangkan. 4. Manjakan diri. Hadiahi diri kamu sendiri. Kalo ada pekerjaan yang enggak kamu sukai, jangan ditunda. Segera kerjain, supaya setelah itu usai, kamu bisa memberi kado bagi diri kamu sendiri. Hadiahnya tak usah mahal-mahal amat, bisa berupa memanjakan diri di spa atau salon, berendam di kamar mandi, membaca majalah atau buku, atau tak melakukan apa pun sambil mengunyah dua keping cokelat. 5. Bersih-bersih Bersihkan sekeliling kamu. Keadaan yang kacau balau memang bikin dada sesak. Karena itu, berbenahlah. Biarkan segala sesuatu berada di tempat yang seharusnya. Coba deh atur kembali kamar tidur sesuai Feng Shui. 6. Tuntaskan masalah. Jangan biarkan suatu masalah menjadi berlarut-larut, menggerogoti kebahagiaan kamu, dan ‘menikam’ apa yang seharusnya kamu peroleh. Bereskan masalah yang ada, lakukan sesuatu, diskusi atau bertukar pikiran. 7. Berpikir positif. Para konsultan psikologis tak akan pernah bosan menghadiahi kedua kata ini. Sebab, ujung-ujungnya, segala masalah bisa terasa lebih ringan kalau kamu selalu berusaha berpikir positif. 8. Sibukkan diri. Kalo cuma duduk melamun sambil mengeluh bahwa dunia ini tak adil, sudah jelas, dunia ini memang ‘terasa’ tak adil karena kamu enggak punya kesibukan, sih. Bikin prakarya, memasak, berkebun, mendekor rumah, kayaknya lebih baik. 9. Menulis. Banyak ahli setuju bahwa menulis dapat menghilangkan stres. Cobalah dengan menuangkan apa yang kamu alami ke dalam selembar kertas. kamu akan kaget melihat hasilnya. 10. Berolahraga. Manfaat olahraga pasti udah kamu ketahui. Tapi, melakukannya ketika kamu sedang sedih, bisa jadi membawa kegunaan lain. Di antaranya adalah, membuat kamu lupa masalah, dan membawa semangat baru.
by : Ika Wahyuningsih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: